www.kandangan-tv.com Dunia Pengetahuan: 10 Konspirasi Dunia Paling Kontroversial Sepanjang Sejarah

Rabu, 25 Januari 2012

10 Konspirasi Dunia Paling Kontroversial Sepanjang Sejarah

Setiap peristiwa besar dalam sejarah selalu mengundang tafsir ganda: antara fakta dan dugaan. Karena itulah muncul teori-teori konspirasi yang menawarkan alternatif penjelasan.Konspirasi pertama adalah insiden jatuhnya UFO Roswell di New Meksiko pada 1947. Berikut ini 10 konspirasi yang terbesar di dunia sepanjang sejarah.

1. Insiden 11 September 2001

Dengan kekuatan web dan juga siaran langsung di televisi, peristiwa yang terjadi pada 11 September 2001, saat teroris menyerang World Trade Centre di New York dan Pentagon di Washington, sanggup melebihi kehebohan insiden Rosswell dan penembakan John F Kennedy.

Meskipun AS mengklaim serangan tersebut direncanakan Al-Qaeda, investigasi resmi dan tidak resmi terhadap rubuhnya menara kembar tersebut menyimpulkan bahwa kegagalan struktural terjadi dalam peristiwa tersebut. Konspirasi disebut-sebut terjadi dalam peristiwa ini.

Beberapa pihak meyakini pemerintah AS telah memberikan peringatan, namun tak bisa menghentikan serangan tersebut. Mereka yakin pemerintahan George W Bush menutup mata terhadap peringatan ini karena ingin mengibarkan peperangan dengan negara Timur Tengah.

Sekelompok besar orang yang disebut 9/11 Truth Movement, menemukan bukti bahwa pesawat tidak menghantam Pentagon dan WTC. Kejadian tersebut karena pembakaran bahan bakar dalam pesawat itu sendiri. Sebab, terdengar ledakan dalam pesawat bahkan sebelum ia menabrak menara kembar.

2. Pembunuhan John F Kennedy
John F Kennedy ditembak pada Jumat, 22 November 1963 di Dallas, Texas pukul 12.30 waktu setempat. Dia terluka parah saat ditembak ketika mengemudi iring-iringan mobil bersama istrinya Jacqueline Kennedy. Investigasi 10 bulan yang dilakukan oleh Warren Commission pada 1963 hingga 1964, United States House Select Committee on Assassinations (HSCA) pada 176 hingga 1979, dan investigasi pemerintah lain menyimpulkan bahwa sang presiden dibunuh oleh Lee Harvey Oswald, yang akhirnya ditembak mati oleh Jack Ruby dalam tahanan.

Namun, keraguan muncul dari penjelasan yang menyebutkan Oswald adalah satu-satunya pria bersenjata yang menembak mati Kennedy. Rekaman iring-iringan yang diambil oleh Abraham Zapruder mendukung keyakinan bahwa ada empat tembakan yang dilakukan, bukan tiga seperti yang disebutkan Warren Commission. Rekaman dalam film tersebut juga menunjukkan sedikitnya ada satu tembakan yang datang dari arah yang berbeda dengan Oswald.

Ini juga didukung oleh beberapa saksi mata. Banyak yang percaya beberapa tembakan dilakukan oleh kelompok bersenjata yang bersembunyi di balik bukit.

Pada 1979, House Select Committee on Assassinations (HSCA) menemukan kecacatan investigasi yang dilakukan FBI dan Warren Commission. HSCA juga menyimpulkan ada empat tembakan yang dilakukan dan kemungkinan terdapat konspirasi di dalamnya. Namun, beberapa penyelidikan, salah satunya oleh National Academy of Sciences mempertanyakan keakuratan bukti yang digunakan HSCA yang menemukan empat tembakan.

3. UFO di Rosswell
Peristiwa ini terjadi lebih dari setengah abad yang lalu, di mana terjadi teori konspirasi mengenai unidentified flying objects (UFO–piring terbang). Sesuatu jatuh di Rosswell, New Mexico sebelum 7 Juli 1947.

Orang menduga itu adalah piring terbang. Namun, AS menjawab, itu hanyalah kecelakaan balon cuaca. Pada 1989, mantan penjaga makam, Glenn Denis menyebutkan ia turut terlibat dalam otopsi alien yang dilakukan di pangkalan udara Rosswell.

4. NASA Memalsukan Pendaratan di Bulan
Pendaratan di bulan yang dilakukan NASA adalah murni tipuan. NASA dan beberapa pihak telah melakukan penipuan publik agar percaya bahwa pendaratan tersebut benar-benar terjadi dengan merekayasa peralatan, juga mengumpulkan bukti, termasuk foto, kaset rekaman, transmisi, dan contoh batuan.

Pihak yang berpikir NASA melakukan penipuan melihat keganjilan dalam foto dan juga rekaman yang ditunjukkan. Beberapa di antaranya ialah adanya batu karang dalam permukaan bulan, bendera yang ditanam Buzz Aldrin bisa berkibar dengan aneh padahal di bulan tak ada udara, kurangnya bintang di atas angkasa, dan juga bayangan yang jatuh ke arah yang berbeda. Beberapa pengamat telah menunjukkan dengan rinci bukti-bukti tipuan yang dilakukan NASA.

5. Kelompok Illuminati dan Orde Dunia Baru
Konspirasi terjadi saat kelompok kuat dan rahasia (Illuminati, grup Bilderberg, dan kelompok rahasia) merencanakan memerintah umat manusia dengan pemerintahan dunia tunggal. Banyak peristiwa-peristiwa dalam sejarah disebut-sebut telah direkayasa oleh kelompok ini dengan satu tujuan, New World Order (NWO). Kelompok-kelompok ini menggunakan dana politik, rekayasa sosial, kontrol pikiran, dan propaganda ketakutan berbasis untuk mencapai tujuan mereka.

Tanda-tanda kehadiran NWO akan ditunjukkan dengan adanya piramida terbalik di Great Sale di AS, terdapat di Denver International Airport, dan pentagram dalam rencana kota. Organisasi-organisasi internasional seperti Bank Dunia, IMF, Uni Eropa, PBB, dan NATO terdaftar sebagai organisasi pendiri dari New World Order.

6. Elvis Presley Memalsukan Kematiannya Sendiri
Beberapa pihak meyakini bahwa Elvis “The King” Presley tidak meninggal pada 1977. Banyak fans yakin ia masih hidup, dan kini ia bersembunyi dengan beragam alasan. Klaim ini didukung dengan ribuan penampakan Presley setelah kematiannya. Alasan utama yang mendukung Presley telah memalsukan kematiannya terlihat dalam kuburannya.
Dia atas kuburnya, nama tengahnya adalah Aron yang dieja Aaron. Namun “Aaron” sebenarnya adalah nama tengah dari Presley. Rupanya baik Presley maupun ayahnya mencoba mengubah namanya menjadi “Aaron” agar mirip dengan saudara kembar Presley yang telah meninggal, Jesse Garon Presley.

7. Shakespeare Bukanlah Shakespeare
Siapa penulis bahasa Inggris terbesar? Di antara banyak kandidat alternatif yang telah diajukan Francis Bacon, Christopher Marlowe, William Stanley, dan Edward de Vere yang paling populer. Teoritikus percaya, kurang adanya bukti bahwa aktor dan pengusaha yang dikenal sebagai Shakespeare dari Stratford bertanggung jawab untuk karya-karya yang membesarkan namanya. Sangat sedikit informasi biografis yang ada tentang Shakespeare.

8. Paul McCartney Telah Mati
“Paul telah mati” adalah legenda setempat yang menyebutkan Paul McCartney telah meninggal dalam kecelakaan mobil pada 1966 dan digantikan oleh orang yang mirip dan suara yang sama. Bukti atas kematian McCartney terdiri atas “petunjuk” ditemukan di antara banyak rekaman The Beatles. Ratusan bukti telah dikutip beberapa kali oleh berbagai macam orang.

Laporan diduga terdengar ketika lagu dimainkan mundur, simbolisme yang ditemukan di lirik jelas, dan citra ambigu pada cover album. Beberapa dari mereka yang terkenal, seperti fakta bahwa McCartney adalah satu-satunya Beatle bertelanjang kaki dan keluar dengan langkah yang lain pada sampul Abbey Road.

9. Harold Wilson Adalah Agen Soviet
Anatoliy Golitsyn, seorang penyeberang Soviet telah menyatakan Wilson adalah mata-mata KGB. Lebih jauh ia menyatakan Hugh Gaitskell dibunuh oleh KGB dan ia akhirnya bisa digantikan oleh pemimpin Partai Buruh, Harold Wilson.

Selain itu, mantan perwira MI5 Peter Wright menyatakan dalam memoarnya -Spycatcher- bahwa dia telah diberitahu bahwa Wilson adalah seorang agen Soviet. MI5 berulang kali diselidiki Wilson selama beberapa tahun sebelum memutuskan bahwa ia tidak memiliki hubungan dengan KGB.

Pada program TV BBC, The Plot Against Harold Wilson, disiarkan pada 2006, itu menyatakan bahwa militer berada di titik meluncurkan kudeta terhadap Wilson pada 1974. Wilson sendiri mengatakan kepada BBC bahwa ia takut dan sedang dirusak oleh MI5 pada akhir 1960 setelah devaluasi sterling dan lagi pada 1974 setelah ia nyaris memenangi pemilihan melawan Edward Heath.

10. Virus AIDS Diciptakan di Laboratorium
Berdasarkan teori Dr William Campbell Douglass, banyak yang percaya bahwa bahwa HIV direkayasa secara genetika pada 1974 oleh World Health Organisation. Dr Douglass percaya bahwa itu adalah usaha berdarah dingin untuk membuat virus pembunuh yang kemudian digunakan dalam percobaan yang sukses di Afrika. Orang lain telah mengklaim bahwa itu diciptakan oleh CIA atau KGB sebagai sarana untuk mengurangi populasi dunia. (Telegraph l art)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar