www.kandangan-tv.com Dunia Pengetahuan: 10 Patung Paling Spektakuler

Sabtu, 07 Januari 2012

10 Patung Paling Spektakuler

Selama berabad-abad, seniman-seniman besar telah memberikan manusia hal-hal yang luar biasa. Salah satu hal yang luar biasa adalah seni patung. Ini dia 10 patung paling spektakuler yang dubuat oleh seniman, sejarawan dan para tokoh seni dunia.



10
Bronze David
Donatello David 1430 Bronze
Dubuat pada tahun 1440 oleh Donatello (1386-1466), Perunggu David adalah salah satu patung yang paling terkenal saat ini. Hal ini penting sebagai karya pertama selama periode Renaissance, dan yang patung pertama dengan wujud laki-laki telanjang jaman dahulu. Ini menggambarkan David muda dengan senyum misterius, berpose dengan kaki di atas kepala Goliat severed tepat setelah membunuh raksasa. Pemuda ini berdiri telanjang, selain dari hat-salam atasnya dan sepatu, dia membawa pedang Goliat.


9
Savannah Bird Girl Statue
Savannah-Bird-Girl-Statue
Patung yang dikenal sebagai Bird Girl ini diciptakan pada tahun 1936 oleh ahli patung wanita Sylvia Shaw Judson (1897-1978) di Lake Forest, Illinois. Ia mencapai ketenaran ketika ditampilkan di sampul novel Mid Night 1994 di Garden of Good and Evil. Patung ini diukir di Ragdale, rumah musim panas keluarganya. Burung Girl dari perunggu dan berdiri setinggi 50 inci. Dia adalah wujud dari seorang gadis muda yang mengenakan gaun sederhana dan berekspresi sedih atau kontemplatif, dengan kepala miring ke kiri. Dia berdiri lurus, sikunya tersandar pinggang saat dia mengangkat dua mangkuk dari sisi tubuhnya. Mangkuk sering digambarkan oleh pemirsa sebagai "feeders bird."


8
The Discus Thrower
Discusa3
The Coki Discus, atau main cakram, adalah patung perunggu terkenal Yunani dan yang aslinya telah hilang dan patung itu masih belum diketahui. The Discus Thrower selesai dibuat menjelang akhir periode berat (460-450 SM). Hal ini dikenal melalui salinan berbagai Romawi, yang ada di marmer, seperti, Discopolus Palombara, atau versi skala kecil di perunggu. Seperti biasa, di cabang olahraga atletik Yunani, Pelempar Cakram benar-benar telanjang.


7
The Kiss
The-Kiss-25
The Kiss adalah patung marmer buatan tahun 1889 oleh pemahat Auguste Rodin Perancis (1840-1917). Patung ini memiliki cerita yang menarik. Menggambarkan wanita bangsawan Italia abad ke-13 yang diabadikan di Dante's Inferno dia jatuh cinta dengan suami kakak Giovanni Malatesta muda nya Paolo. Setelah jatuh cinta saat membaca kisah Lancelot dan Guinevere, pasangan ditemukan terbunuh oleh suami Francesca's. Dalam patung, terdapat buku yang dapat dilihat di tangan Paolo. Bibir pasangan itu tidak benar-benar menyentuh pada patung untuk menunjukkan bahwa merekasedang terganggu dan mereka akan bertemu kematian mereka tanpa bibir mereka pernah saling tersentuh. Ketika kritikus pertama kali melihat patung itu pada tahun 1887, mereka menyarankan judul Le Baiser (The Kiss) kurang spesifik.


6
Hermes and The Infant Dionysus
Hermes Statue
Hermes dan Bayi Dionysus, juga dikenal sebagai Hermes Praxiteles atau Hermes dari Olympus adalah sebuah patung Yunani kuno Hermes dan bayi Dionysus ditemukan tahun 1877 di reruntuhan Kuil Hera di Olympia. Sekarang ditampilkan di Museum Arkeologi Olympia. Secara tradisional patung ini dikaitkan dengan Praxiteles pada abad ke-4 SM.


5
Lady Justice
Bronzeladyjustice
The Lady Justice Sculpture adalah salah satu patung yang sangat dikenal di dunia. Patung ini begitu banyak menghiasi gedung-gedung pengadilan di seluruh dunia sehingga telah membuatnya menjadi salah satu patung yang populer. Patung ini memiliki banyak nama, seperti Scales of Justice dan Blind Justice, tetapi yang paling umum dikenal adalah Lady Justice. Patung zaman Yunani dan Romawi kuno yang digambarkan sebagai Dewi keadilan dan hukum.


4
Pieta
Pieta4
Dibuat oleh Michelangelo (1475-1564), Pieta menggambarkan Perawan Maria memegang Kristus satu-satunya son of Jesus dalam pelukannya. Sebelum mematung Pieta, Michelangelo bukanlah seniman yang sangat terkenal. Dibuat dari lempengan marmer dan memakan waktu 2 tahun, Michelangelo benar-benar membuat patung yang paling indah yang pernah ia buat.


3
The Thinker
T-04Thethinker
Dibuat oleh Auguste Rodin, patung terkenal "The Thinker." Awalnya bernama Si Penyair, bagian itu adalah bagian dari sebuah komisi oleh Musée des Arts Décoratifs, Paris untuk membuat sebuah portal yang monumental untuk pajangan di pintu museum. The Thinker awalnya dimaksudkan untuk menggambarkan Dante di depan Pintu Neraka, yang sedang merenungkan puisi yang besar. (Miniatur patung tersebut duduk di atas gerbang, merenungkan nasib neraka dan orang-orang di dalamnya.).
 

2
Venus de Milo
Venus De Milo Louvre
Venus de Milo patung ini diciptakan sekitar tahun 100 sampai 130 SM diyakini menggambarkan Aphrodite (Venus ke Roma) dewi cinta dan keindahan asal Yunani. Terbiuat dari marmer, sedikit lebih besar dari ukuran manusia nyata yaitu 203 cm (6 ft 8 in) tinggi. Dengan lengan dan alas asli telah hilang. Patung ini sekarang berada di Museum Louvre di Paris. Hebatnya, patung ini ditemukan secara tidak sengaja di sebuah ladang petani.


1
David
David-Statue
"David" adalah sebuah karya patung Renaissance yang diciptakan antara 1501 dan 1504, oleh seniman Italia Michelangelo. Ukurannya adalah 5,17 meter (17 kaki) patung seorang laki-laki berdiri telanjang yang dibuat dari bahan marmer. Patung tersebut merupakan pahlawan Alkitab, David. Awalnya dibuat sebagai salah satu seri yang akan dipajang di Florence Cathedral, patung itu diresmikan pada tanggal 8 September 1504. Patung ini dipindahkan ke Galeri Academia di Florence pada tahun 1873.



Contribution : wikipedia, listverse & portalunique

Tidak ada komentar:

Posting Komentar